Apresiasi Warga Desa Muntai ke Jokowi,Bapak Presiden Sangat Merakyat

Apresiasi Warga Desa Muntai ke Jokowi,Bapak Presiden Sangat Merakyat

Bantan, (Bengkalis) - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan kemeja merah lengan panjang turun dari Helikopter Super Puma TNI AU. 


Saat tiba di Desa Muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Selasa (28/9/2021). orang nomor satu di Republik Indonesia ini langsung menyapa masyarakat yang berada di lapangan Helikopter lenging jalan Parit Tengah Sukajadi Desa Muntai Kecamatan Bantan 


Dalam pantauan dilapangan dan mendengarkan sorak gembira masyarakat yang berada di sana memanggil nama Pak Jokowi..Pak Jokowi.. terlihat raut wajah senang dan gembira bisa melihat Pemimpin Negara Republik Indonesia secara langsung.


Usai menyapa masyarakat bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo langsung menuju ke wisata pantai raja kecik dalam rangka memanam Pohon Mangrove di pulau terluar NKRI.


“Saya melakukan penanaman mangrove di kawasan ini bersama-sama dengan masyarakat karena memang rehabilitasi pohon mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, melestarikan kawasan hutan mangrove ini, dan mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi sekarang ini di dunia. Untuk memitigasi yang ada,” kata Presiden Jokowi saat kunjunganya di Desa Muntai Barat.


Dalam penanaman mangrove, Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Riau Syamsuar, Korem 031/Wira Bima,Kapolda Riau, Bupati Bengkalis Kasmarni dan pejabat terkait lainnya.


Presiden berharap dengan penanaman mangrove, maka lingkungan pantai kecil Desa Muntai Barat dapat terlindungi dari abrasi air laut dan kondisi lingkungan pesisir pantai menjadi lebih baik.


“Kita harapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, kemudian memperbaiki lingkungan pesisir, dan memperbaiki habitat di daerah pantai,” ujar Presiden.


Disela keramaian pengunjung, salah seorang masyarakat setempat mengatakan Bapak Presiden kita sangat luar biasa, dan sangat merakyat. Tanpa menggunakan alas kaki, Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo menanam mangrove di kawasan Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis,"terangnya.(red)

Komentar Via Facebook :