Pasukan Kuning Dinas PUPR Bersihkan Drainase di Jalan Pertanian,Kecamatan Binawidya

Pasukan Kuning Dinas PUPR Bersihkan Drainase di Jalan Pertanian,Kecamatan Binawidya

PEKANBARU - Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus beraksi setiap hari. Hal ini sebagai bentuk respon cepat Dinas PUPR dalam mengatasi permasalahan saluran air yang ada. 

"Hari ini, pasukan kuning membersihkan saluran air di Jalan Pertanian di Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya. Pemeliharaan dilakukan karena banyak ditemukan sampah, rumput liar, dan lumpur yang menutupi drainase," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (28/9). 

Pemeliharaan saluran air Jalan Pertanian dilakukan karena banyak ditemukan sampah, rumput liar, dan lumpur yang menutupi drainase. Hal ini mengakibatkan daerah tersebut menjadi langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi. 

"Dengan dilakukannya pemeliharaan seperti ini diharapkan dapat memperlancar aliran air. Sehingga, luapan air tak menggenangi jalan," ujar Indra Pomi. 

Sehari sebelumnya, pasukan kuning fokus membersihkan drainase di sepanjang Jalan Soebrantas. Puluhan anggota pasukan kuning dikerahkan untuk mempercepat pembersihan drainase.

"Jalan Soebrantas merupakan salah satu lokasi utama kami dalam pembersihan drainase. Jalan ini sering banjir akibat drainase yang tersumbat oleh sampah maupun rerumputan liar," sebut Indra Pomi.

Editor         : Tina

Sumber     :  Humas Dinas Kominfo

Komentar Via Facebook :