Kapolres Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Karhutla

Kapolres Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Karhutla

Rohul (Riau) Ceritariau.com Memasuki musim kemarau, sebagai upaya tindakan antisipatif dan preventif terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Apel kesiapsiagaan Karhutla  Rabu (6/10/2021) pukul 08.00 Wib.

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, sebagai Perwira Apel AKP Patar Sinaga dan Komandan Apel IPTU Aguswandi SH.

Terlihat, apel diikuti, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para  Kabag, Kasat, Kasi, 12 Kapolsek Jajaran, Peserta Apel, Sabhara 1 SST, Lantas 1 SST, Gab  Staf 1 SST, Polsek Jajaran 1 SST dan Intelkam, Reskrim Narkoba 1 STT.

Dalam kesempatan itu, usai pelaksanaan Apel, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di dampingi, Seksi Apel IPTU Efendi Lupino dan Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, menyampaikan kegiatan berjalan dengan baik, tertib dan aman.

"Kita memastikan, Standard Sarana dan Prasarana (Sarpras) sudah redy  dan siap untuk mengadapi  Karhutla, karena bencana ini, perhatian khusus Pemerintahan Pusat serta tanggungjawab kita bersama," katanya.

Lanjutnya, Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, apel kesiapsiagaan kali ini, sebagai langkah preventif, bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan,  termasuk evaluasi penanganan karhutla dari berbagai kondisi di lapangan serta  persiapan ke depan menghadapinya.

"Kita minta semua barang inventaris berupa mesin harus tetap dirawat dengan baik, sehingga dapat digunakan," tambah Eks Kapolres Meranti ini.

Untuk itu, Kapolres meminta,  kepada Personil tetaplah hati-hati, jaga keselamatan diri dan kesehatan, upayakan  mesin air selelu dicek untuk kegiatan Pemadam Kebakaran (Damkar) di lapangan.

"Semoga setiap upaya kita dicatatkan sebagai sebuah kebaikan dan amal di sisi Tuhan Yang Maha Esa, untuk tetap   bekerja ikhlas serta mengabdikan diri sepenuhnya untuk Masyarakat," pungkasnya mengakhiri.
(Humas polres /Fauzi Tambel)

Komentar Via Facebook :