Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

PEKANBARU - CERITARIAU.COM,Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) kota Pekanbaru masa periode 2021-2026, resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung, Ahad, (10/10/2021) bertempat Hotel Aryaduta Pekanbaru, dihadiri Wakil Bupati Pariaman Drs Rahmang MM beserta rombongan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PKDP) Riau Herman Nazar dan seluruh masyarakat dan Ninik Mamak Pariaman Pekanbaru.

Menurut Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik jumlah masyarakat lebih kurang ribuan dengan perhitungan sebesar 65 persen dari orang Minang yang ada di Pekanbaru, setengahnya orang Pariaman.

"Karena ini negeri orang Melayu, kita harus menghormatinya tanpa menghilangkan adat dan adab budaya Pariaman", katanya usai acara.

Kemudian, untuk terus berkembang, khususnya masyarakat Pariaman, dirinya mengajak kepada semua dunsanak, tetap bergandeng tangan, merangkul tanpa berkompitisi siapa yang pintar dan selalu menjaga kekompakan.

"Kita harus terus kompak agar bertuah di Pekanbaru.Kami minta Ninik mamak dan orang tua-tua selalu memberikan petuah-petuah "Jiko lupo tolong ingekkan, jiko talalok tolong jagokan". ujarnya.

Di tempat sama,  Ketua DPW PKDP Riau Herman Nazar, lebih mengarahkan kepada pengabdian dan tugas berat yang mesti dijalankan secara maksimal.

Hitungan pengabdian dan tugas berat, akan menjadi ringan apa bila dikerjalan secara kompak maupun bersama-sama.

"Mari kita bersatu, kompak untuk kemajuan bersama, bak pepatah awak, "Saciok bak Ayam, Sadantiang bak Basi, Menjaga Marwah, Menggapai Tuah".

Selanjutnya, Pelantikan Pengurus dan Ketua DPD PKDP Pekanbaru, secara kehormatan langsung diresmikan oleh Wabup  Padang Pariaman Drs Rahmang MM.

Pada kesempatan itu, Rahmang mengajak seluruh lapisan masyarakat Pariaman yang ada di Kota Pekanbaru tetap bersenergitas antara orang dikampung dan perantauan.

"Diharapkan dunsanak di rantau yang berhasil (kayo) mau pula berinvestasi di kampung halamannya sendiri pada berbagai bidang usaha, mari bersenergitas dan menjalin hubungan yang lebih erat.

Terkait dengan kontribusi yang diberikan kepada Kota Pekanbaru, dengan tegas Rahmang menyebutkan, bahwa orang Pariaman ini ibaratkan sebuah pohon angrek yang tumbuh di batang pohon kelapa. Artinya, walaupun menumpang, tetap menunjukkan keindahan dan memberikan rasa harum semerbak.

"Apapun bentuknya, kita tetap memberikan yang terbaik bagi kemajuan kota Pekanbaru", sebutnya.

Rangkaian agenda selanjutnya, untuk menyusun progam jangka pendek dan jangka panjang, seluruh pengurus ikuti Rapat kerja daerah (Rakeda) DPD PKDP 2021

Editor : S Tanjung

Komentar Via Facebook :