Kegiatan Keagamaan di Masjid Khairunnas Semakin Meningkat

Kegiatan Keagamaan di Masjid Khairunnas Semakin Meningkat

 

Rohul (Riau) Ceritariau Com Kegiatan keagamaan di Masjid Khairunnas Dusun Pematang Baih, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul semakin meningkat. Hal ini terlihat dari sepak terjang Kepengurusan yang baru di nakhodai, H jeki Mardono, Mintareza S,Ag.

Demikian disampaikan Bagian Humas Masdjid Khairunnas Yusrizal yahya didampingi rekannya Fauzi Tambel selasa(30/11/2021) di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan yang telah di susun sejak beberapa bulan yang lalu dilaksanakan atas kekompakan para pengurus.

Namun kegiatan yang dilaksanakan masa sekarang seperti Taman Pendidikan Alqur’an(TPA) untuk anak-anak, dan untuk memahirkan bacaan Alqur’an setiap malam jumat yang diikuti oleh para orang tua.

Yusrizal juga menyampaikan terkait pelaksanaan Sholat jumat yang menjadi Protokol adalah para pengurus secara bergantian dengan tujuan untuk mencari bibit yang mampu menjadi Protokol,dan kedepannya akan di tunjuk satu orang yang betul-betul mampu.sedangkan khatip didatangkan dari Majelis Dakwah Islamiah (MDI)Kabupaten Rohul.

Selanjutnya setiap malam minggu diadakan ceramah Agama dengan mengundang Ustad  dari luar dan dilanjutkan dengan Sholat Subuh berlamaah dan dilanjutkan dengan Sarapan Pagi bersama di Masjid.

Hal senada itu Ketua Panitia Pembangunan Masdjid Khairunnas Mintareza S.ag mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan itu barulah tahap awal,dan kedepannya akan ditingkatkan lagi.

,”Khusus remaja Masdjid Khairunnas yang telah kita bentuk di Masjid ini adalah Skop Kecamatan Rambah,”Ujar mintareza yang akrap dipanggil Ucok itu.

Ucok juga menyampaikan untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan keagamaan di Masjid yang bangunanya mirip dengan bangunan Masdjid Agung Islamic Centre Pasir pengaraian ini perlunya dukungan dari Masyarakat secara keseluruhan,”Kalau Masyarakat bersatu padu bekerja sama bahu-membahu kegiatan yang direncanakan akan terlaksana dengan baik.

Minta reza juga mengatakan meningkatnya kegiatan keagamaan di Masjid ini adalah Inisiatif dari Imam besar yakni Ujang Muslim,dimana sejak awal Masdjid dibangun beliaulah yang membina para pengurus bahkan setiap yang direncanakan baru bisa berjalan atas Izin beliau.

“Kita pantas mengacungkan jempol kepada Imam besar Ujang Muslim yang telah bertungkus lumus memperjuangkan Masdjid ini sehingga meningkat seperti sekarang,”tambah Mintareza mengakhiri.(Fauzi Tambel)

Komentar Via Facebook :