Harapan Apidsus Kejati Sumbar Hadiman Usai Jadi Nominator Adhyaksa Awards 2024

Harapan Apidsus Kejati Sumbar Hadiman Usai Jadi Nominator Adhyaksa Awards 2024

Jakarta-Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Hadiman menjadi salah satu nominator dalam kategori Jaksa Teladan dalam Integritas Adhyaksa Awards 2024. Dia berharap dapat meraih awards pada perhelatan Adhyaksa Awards berikutnya.

"Untuk ke depannya saya ingin menjadi yang terbaiklah ya, menjaga integritas. Semakin sukses untuk tahun yang akan datang," kata Hadiman, usai menghadiri acara Adhyaksa Awards, di The Westin Jakarta, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Ia mengaku semakin termotivasi dalam bekerja dan menjaga integritas. Ia mengulangi pesan Jaksa Agung yang memberi arahan agar para jaksa menjaga integritas dengan menghindari hal negatif.

"Kami sangat antusias ya sangat senang, ini adalah pertama kali di Indonesia yang diadakan oleh detikcom, khususnya. Jadi motivasi semua jaksa Indonesia ini ingin menjadi yang terbaik lah ya,"ujarnya.

"Seperti diskusi di Kejaksaan bahwa hindarilah hal yang negatiflah ya,karena integritas jaksa ini kan diukur dari diri sendiri bukan dari orang lain,"sambungnya.

Salah satu kategori dalam Adhyaksa Awards tahun ini adalah Jaksa Teladan dalam Integritas. Sebelumnya ada 3 kandidat dalam Adhyaksa Awards 2024 kategori Jaksa Teladan dalam Integritas, berikut daftarnya:

1.Agung Yuliarta Endrawan
(Asisten Komisioner KASN bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi)
2.Bambang Setiawan, S.H.,M.H.Li. (Koordinator pada Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta di Yogyakarta)
3.Hadiman,S.H.,M.H.(Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat)

Adhyaksa Awards adalah anugerah penghargaan bagi insan Kejaksaan yang digelar oleh detikcom dan didukung penuh oleh Kejaksaan Agung. Seleksi dilakukan sejak Maret 2024.

Dalam menyeleksi,detikcom menjaring ribuan jaksa lewat masukan dari masyarakat,hingga masukan dari internal kejaksaan.Nama-nama itu kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) 2015-2024 Barita Simanjuntak,Dekan FH Unsoed Prof Fauzan,Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan Pemred detikcom Alfito Deannova.(kumbang)

Komentar Via Facebook :