AKSI DEMONSTRASI ALIANSI MAHASISWA PEDULI PENDIDIKAN BENGKALIS MENUNTUT BANTUAN DAN PENDIDIKAN

AKSI DEMONSTRASI ALIANSI MAHASISWA PEDULI PENDIDIKAN BENGKALIS MENUNTUT BANTUAN DAN PENDIDIKAN

Bengkalis,Puluhan mahasiswa kabupaten bengkalis yang tergabung dalam pergerakan aksi aliansi mahasiswa peduli Pendidikan bengkalis  (AMPIBI), terdiri dari beberapa perguruan tinggi melakukan demonstrasi jalanan di kantor bupati bengkalis, Rabu, (23/7/2020).

Sebelum aliansi mahasiswa peduli Pendidikan kabupaten bengkalis (AMPIBI) mengajak dan menghimbau seluruh mahasiswa dan pelajar di kabupaten bengkalis untuk sama-sama memperjuankan bantuan Pendidikan di kabupaten bengkalis Aksi Demo mahasiswa mendatangi Kantor  Bupati Bengkalis, Kamis (23/07/2020). 

Hasil pantauan media, Aksi di pimpin koordinator umumnya  Muharrimin dengan tuntutan sebagai berikut :
1.mendesak pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk tidak merasionalisasikan anggaran bantuan pendidikan.
2. meminta kepada pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk memprioritaskan segala macam bentuk bantuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan visi Kabupaten bengkalis sebagai kota pendidikan.
3.meminta kepada pemerintahan kabupaten Bengkalis untuk menambah kuota penerimaan bantuan pendidikan.

Aksi demonstrasi terus berlanjut di depan kantor bupati dengan penyampaian orasi dari beberapa mahasiswa lintas organisasi (HMI BENGKALIS, PMII BENGKALIS, HIMAPERSIS BENGKALIS, HIPEMATAN, HPMR, PGK BENGKALIS, dan DEMA STAIN BENGKALIS).

kemudian aksi demonstrasi di sambut oleh beberapa pihak PLh bupati bengkalis oleh asisten 1, dan kabag kestra kab, bengkalis. Asisten 1 menjajikan bahawa akan menfasilitasi pertemuan dengan PLH kab,Bengkalis dengan aliansi mahasiwa peduli Pendidikan Bengkalis (ampibi) dalam waktu dekat.

“jika perjanjian yang di buat oleh Asisten 1 tidak terealisasikan maka kita akan turun aksi JILID II dengan masa yang lebih banyak lagi” sambung Koordinator umum Muharrimin.

Kemudian koordinator AMPIBI membubarkan diri dengan tertib dan akan melanjutkan aksi JILID II dalam beberapa waktu.(Rls)

Komentar Via Facebook :