Satpol PP Kota Pekanbaru Razia Hotel dan Wisma,44 Pasangan Muda,Mudi Diamankan

Satpol PP Kota Pekanbaru Razia Hotel dan Wisma,44 Pasangan Muda,Mudi Diamankan

PEKANBARU,Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru mengamankan sebanyak 44 orang muda- mudi yang kedapatan sedang ngamar di dua lokasi wisma dan hotel di Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Simpang Tiga, Sabtu, (25/7) malam.

Dari puluhan muda- mudi yang diamankan, terbanyak ditangkap di The Palace Hotel dengan jumlah sekitar 42 orang dan sepasang lagi dari Wisma Tirta Kencana.

Saat razia berlangsung, petugas bukan hanya mendapati muda- mudi sedang berpasangan dalam satu kamar bahkan ada juga yang sedang bertiga, padahal mereka berlainan jenis dan bukan pasangan resmi yang sudah menikah.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Burhan Gurning, mengatakan, penertiban yang dilaksanakan dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2002, Tentang Ketertiban Umum.

Dari 44 orang muda- mudi yang diamankan itu, 24 orang diantaranya berjenis kelamin perempuan dan 20 orang lagi berjenis kelamin Laki- laki.

" Iya ada 44 orang muda- mudi kami amankan dari hotel dan wisma yang berada di Jalan Kaharuddin Nasution. Saat ini sudah dipulangkan setelah dilakukan pendataan dan pembinaan. Semua keluarga dan penjamin dari muda- mudi yang diamankan sudah datang dan kita minta juga mereka untuk membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan seperti itu lagi," kata Burhan Gurning, Minggu, (26/7).

Dalam persoalan itu, Gurning, berharap kerjasama dari seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anak- anak mereka karena semua yang diamankan malam itu masih tergolong remaja.

" Kita sangat mengharapkan kerjasama Masyarakat dan para orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anak- anaknya. Apalagi dalam usia seperti itu mereka masih labil. Artinya, janganlah terlalu diberi kebebasan karena akan berdampak negatif, apalagi sampai tidak pulang atau pulang larut malam, itu kan bisa berbahaya. Jadi kita mintalah perhatiannya," pungkasnya.

 

 

Editor (Redaksi**)
Sumber (riauaktual.com)

Komentar Via Facebook :