AMAN Memimpin Kab.Bengkalis,Ketua Umum DPP ASPEKINDO Provinsi Riau

Berharap,AMAN Bisa Memulai Bangun Jembatan Penyambung 4 Kabupaten

Berharap,AMAN Bisa Memulai Bangun Jembatan Penyambung 4 Kabupaten

Pkanbaru,ceritariau.com Ketua umum Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia Provinsi Riau BENG SABLI menyampaikan bahwa kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten yang tertua diProvinsi Riau yang saat ini telah berusia 508 Th tentunya besar harapan kedepan bisa menjadi salah satu kabupaten yang maju disemua bidang baik dibidang ekonomi, pembangunan dan lain sebagainya diindonesia.

Sebagaimana kita ketahui Indonesia sebagai Negara Kepulauan dikelilingi oleh pulau-pulau yang berjumlah 17.480 pulau, dengan total laut sekitar 75 % dari total wilayah Indonsia. Kab. Bengkalis  termasuk salah satu Kabupaten yang memiliki pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara asing. Persoalan pembangunan dan pengembangan pulau-pulau diperbatasan negara dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi Pembahasan Penting,"ujar Beng Sabli kepada Redaksi Ceritariau.com di salah satu cafe kota pekanbaru. Jumat (28/8/20). 

Pembangunan pulau terluar termasuk pulau Bengkalis telah ditegaskan dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 78 tahun 2005 tentang Pengelolaan Pulau-Pulau Terluar. Adapun tujuan dari pengelolaan pulau-pulau terluar tertuang dalam pasal 2 yaitu : pertama, Menjaga keutuhan wilayah Negera Kesatuan Republik Indonesia, keamanan nasional,pertahanan negara dan bangsa serta menciptakan stabilitas kawasan, Kedua Memanfaatkan sumber daya alam dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan dan Ketiga, Memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan, "jelasnya.

Beng sabli menyampaikan juga selain menjadi prioritas pembangunan daerah teluar oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dalam hal ini juga miliki peran penting untuk pecepatan pelaksanaan pembangunan didaerahnya, Selain Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-APBD Provinsi) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) juga bisa diupayakan maksimal oleh pemerintah daerah untuk membangun dan merangkai pulau-pulau yang ada diprovinsi Riau karena Pembangunan infrastruktur mempunyai peranan yang sangat vital dalam pemenuhan hak dasar rakyat, "terangnya.

Tambahnya, Infrastruktur adalah katalis pembangunan. Ketersediaan infrastruktur dapat memberikan pengaruh pada peningkatan akses masyarakat terhadap sumberdaya sehingga meningkatkan akses produktivitas sumberdaya yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi dan dapat mendorong perusahaan besar berinvestasi didaerah juga membuka ruang dan lapangan kerja bagi putra putri daerah.

Kita semua memiliki harapan besar kepada Abi Bahrun-Herman apabila terpilih menjadi pemimpin dikabupaten Bengkalis 5 tahun yang akan datang sehingga bisa memulai menjalin kerjasama antar 4 kabupaten ini dan Pemprov Riau untuk berjuang maksimal bersama orang-orang terbaik dipemerintahan sehingga usulan pembangunan jembatan ini dalam merangkai pulau bisa terealisasi yang mana pembangunannya dimulai dari Ketam Putih, ke Dakal Pulau Padang (Kab. Kepulauan Meranti), Lukit di Pulau Padang, keTanjung Buton (Siak) selanjutnya dari Rupat tersembung dengan Kota Dumai dan pastinya diperlukan kajian-kajian serta kerjasama sehingga semuanya bisa terpenuhi, "pungkasnya.

Untuk informasi bahwa pasangan abi bahrun ini yaitu wakilnya herman merupakan birokrat murni yang telah berpengalaman dipemerintahan juga pernah menjabat di BAPEDA hampir 10 tahun, yang saat ini sebagai kepala dinas koperasi Kab. Bengkalis, berangkat dari pengalaman itulah saya berkeyakinan bahwa pasangan AMAN akan dapat membangun kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik, "tutupnya.(Romi)

Komentar Via Facebook :