Bupati Rokan Hulu Melantik Himarohu-Riau Priode 2020-2022

Bupati Rokan Hulu Melantik Himarohu-Riau Priode 2020-2022

Rokan Hulu,Ceritariau.com - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu-Riau (Himarohu-Riau) periode 2020-2022 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu. Sabtu (29/8/20). 

Wirandi Mustafa dilantik sebagai Ketua Umum Himarohu-Riau periode 2020-2022. Pada sambutannya, dia mengajak seluruh kader agar kedepan menjadi mahasiswa yang mampu merefleksikan keadaan dengan problematika di tengah masyarakat rohul, terutama dalam segi SDM.

Saat ini, katanya mahasiswa cenderung tampil eksklusif ditengah-tengah rakyat. Untuk itu,  Wirandi mengajak seluruh kader Himarohu barsama pemerintah untuk lebih memprioritaskan SDM yang di Rohul, dan Wirandi juga mengatakan Himarohu tetap satu komando tidak akan ada lagi perpecahan, dinamika itu biasa,"ujarnya.

"Himarohu dan pemerintah mari bersinergi dalam meningkatkan SDM di rohul dengan memanfaatkan SDA yang ada di Rohul, Dan Himarohu sekarang sudah bersatu, jangan ada lagi perpecahan di antara kita, kita adalah Rokan Hulu, tidak ada Himarohu A ataupun B, jangan sampai kawan-kawan terprofokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belahkan kita, Hidup mahasiswa,"umbarnya.

Aprinando selaku Sekretaris Umum Himarohu mengatakan Himarohu-Riau diwujudkan sebagai kerangka bersama bagaimana menggerakkan organisasi kedepan ke arah yang lebih baik, sebagai wadah seluruh mahasiswa Rokan Hulu di Riau.

"Himarohu dalam sejarahnya tumbuh dan berkembang menjadi basis pokok pergerakan atas dasar kepentingan masyarakat Rohul, mari kita bergabung dalam wadah himarohu ini, kita satukan ideologi demi menyongsong perubahan," ajaknya.

Tak hanya itu, Habza Jusbil Aktro selaku Ketua Harian Himarohu-Riau saat di wawancara media mengajak seluruh organisasi kecamatan untuk bekerja sama dengan Himarohu-Riau agar terciptanya keselarasan antara Hima kecamatan dengan Himarohu-Riau.

"Di Rohul kita punya 16 kecamatan, tentu setiap kecamatan mahasiswa mempunyai wadah untuk berproses, untuk itu mari kita saling berkoordinasi agar terciptanya keselarasan demi terwujudnya apa yang selama ini menjadi problematika di masyarakat,"ujarnya.

Pada kesempatannya, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman turut mengajak seluruh mahasiswa Rokan Hulu yang tergabung di wadah Himarohu agar memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rokan Hulu.

Dia juga berharap, sebagai intelektual, mahasiswa bisa memberikan saran dan masukan ke Pemkab Rokan Hulu, bagaimana bisa menerapkan program pembangunan yang baik serta bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat, "jelas Bupati. 

"Tentunya, atas sumbangsih saran dan pemikiran adik-adik mahasiswa agar kedepan pembangunan negeri seribu suluk lebih baik lagi. Sehingga pemikirannya sangat kita butuhkan. Adik-adik merupakan kaum intelektual yang merupakan penerus pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu," kata Bupati Sukiman.(Romi)

Komentar Via Facebook :