SEPEKAN DILANTIK,HIMAROHU-RIAU LAKUKAN AKSI SOSIAL DI CIPANG

SEPEKAN DILANTIK,HIMAROHU-RIAU LAKUKAN AKSI SOSIAL DI CIPANG

Sepekan pasca dilantik oleh Bapak Bupati Rokan Hulu, pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 bertempat di Pondopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Wirandi Cs yang merupakan Ketua Umum terpilih langsung mengunjungi sudut barat dari Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto.

Acara tersebut di kemas dalam acara “HIMAROHU-RIAU Menyapa Sudut Negeri”, dilaksanakan pada Hari Jum’at-Ahad Tanggal 4,5,6  Sepetember 2020, acara tersebut terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya 1. Upgrading Kepengurusan HIMAROHU-RIAU Periode 2020-2022. Aksi Sosial Pembagian Masker dan Sosialisasi tentang Pelaksanaan Protokol Covid. 3. Aksi berbagi Asa bersama pelajar dan pemuda di Desa Cipang Kiri Hulu tepatnya Dusun Sei.Kijang 4. Aksi Bersih Puncak Villa, destinasi wisata yang lagi viral di Dusun Kampung Tengah Desa Cipang Kiri Hulu.

Pada kesempatan tersebut Rombongan dari HIMAROHU-RIAU langsung disambut oleh Kepala Desa Cipang Kiri Hulu Bapak Maspuri, M.Pd didampingi oleh beberapa anggota BPD, Kaur, Kadus dan Tokoh Masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan perdana di Kepengurusan pada periode ini, Selain Ketua Umum HIMAROHU-RIAU, Wirandi Mustafa, ikut dalam rombongan tersebut Ketua Harian Bung Habza J.A yang juga merupakan Ketua Umum HIMAROKO (Himpunan Mahasiswa Rokan IV Koto) dan Rembongan, Ketua IPPMPALAM Moch. Ikhwan, mahasiswa perwakilan dari Kec. Rambah Samo, Kec. Tambusai, Kec. Kunto Darussalam, Kec. Ujungbatu, Kec. Pendalian dan kecamatan yang lain yang tergabung dalam Kepengurusan HIMAROHU-RIAU.

Ketua Umum Himarohu Wairandi pada kesempatan itu menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang memang sudah direncanakan jauh sebelum pelantikan pengurus, karna selain untuk kegiatan Upgrading pengurus kegiatan ini juga wujud Pengabdian nyata mahasiswa kemasyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, dan kami juga memilih Desa Cipang Kiri Hulu ini, selain desa ini merupakan desa terluar dari kabupaten Rokan Hulu yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Barat, Kab. Pasaman Timur dan Kab. 50 Kota, dan kami juga menilai banyak potensi wisata didesa ini yang sangat bagus dan layak dikembangkan menjadi sentra wisata di Rokan Hulu khsususnya dan Riau secara umum Dari Sudut Negri Kami Mengabdi.

Kepala Desa Cipang Kiri Hulu Bapak Maspuri, M.Pd pada sambutannya menyampaikan bahwa “Saya mewakili masyarakat cipang kiri hulu mengucapkan ribuan terimakasih kepada Rombongan pengurus Himarohu-Riau yang sudah memilih desa kami sebagai tempat terlaksananya acara ini, besar harapan kami kedatangan Mahasiswa ke desa kami bisa menjadi pemicu bagi generasi muda didesa kami untuk semangat melanjutkan pendidikannya, karna dengan posisi geografis desa kami yang jauh dari kota kecamatan apalagi ibu kota kabupaten..

Tak hanya itu Himarohu-Riau juga menyerahkan 2 karung pakaian untuk anak anak sekolah serta beberapa kodi buku tulis dan alat tulis lainnya, di serahkan lansung kepada kepala sekolah SDN 006 Bapak Afdal M,Pd. Alat tulis tersebut di dapat dari sumbangsih kader Himarohu-Riau dan juga PT. SAI yang juga ikut berbagi asa..

Setelah berbagi asa, Himarohu-Riau melanjutkan agenda selanjutnya yaitu mendaki bukit villa yang ketinggiannya 1200 mdpl di dampingi lansung oleh Ketua POKDARWIS Puncak viilla Rano dan juga salah satu Tokoh pemuda Desa Cipang Kiri Hulu Reno Febri yang ikut bersama rembongan Himarohu menikmati indahnya alam di desa cipang kiri hulu.(rls)

Komentar Via Facebook :