Yung Sanusi,Politisi Bengkalis Berbatik Serasi 2020

Yung Sanusi,Politisi Bengkalis Berbatik Serasi 2020

Duri,(Bengkalis-Riau),Ceritariau.com-Batik telah mewarnai aktifitas hidup, sebagian besar masyarakat kita. Tak luput para politisi kita. Mengenakan batik di aktifitas politik, memancarkan aura, sebuah keteladanan. Baik ketika sidang, reses, kunjungan kerja, atau menghadiri undangan resmi.

Sebab bicara batik itu bicara 3 hal, nilai, makna dan simbol budaya. Pada figur yang melekat padanya, sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini, ada cerminan dan aura. Berbatik serasi, tidak berpolitik sensasi.

Karenanya, Dilangsir duritimes.com memberi apresiasi dan menyematkan penghargaan kepadanya sebagai "Politisi Berbatik Serasi 2020".

Tulisan ini sebagai bentuk apresiasi, dan penghargaan. Bahasa menunjukkan bangsa. Mata duritimes.com, meski subyektif, semoga mewakili kegelisahan masyarakat yang merindukan politik keteladanan. Tahniah.

Selamat Berbatik Serasi, 
Yung Sanusi Politisi Anak Negeri

Hari Batik Nasional 
adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai 
Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

BATIK, 11 tahun yang lalu, ditetapkan sebagai daftar Intangible Cultural Heritage (ICH) UNESCO atau Warisan Budaya Takbenda (WBTb) pada sidang UNESCO di Abu Dhabi. Penetapan itu merupakan yang ketiga kalinya bagi Indonesia setelah keris dan wayang yang terlebih dahulu masuk daftar ICH UNESCO.(rls) 

Selamat Hari Batik Nasional.
"Politik, Batik, Asik".
Sumber : duritimes.com

Komentar Via Facebook :